-->

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pendaki Wanita Sebelum Mendaki Gunung

Banyak sekali sekarang wanita yang gemar melakukan kegiatan alam khusunya mendaki gunung. Sekarang sudah tidak zaman bahwa pendakian gunung dilakukan oleh pendaki pria saja, bahkan sudah banyak komunitas pendaki gunung wanita yang sudah berdiri di beberapa daerah di Indonesia. Pendaki wanita biasa larut dalam kebahagian pada saat mendaki gunung dan sering mengabaikan hal persiapan untuk mepersiapkan diri sebelum mendaki gunung.

Kegiatan naik gunung memang memerlukan banyak sekali tenaga. Tak jarang banyak wanita yang merasa kewalahan dan tidak sanggup untuk mendaki gunung hingga puncak. Tentunya kalian tidak ingin hal ini terjadi kepada diri anda maupun rombongan anda.

foto by instgram@rindyyantikaaa

Maka dari itu alangkah baiknya kalian menyiapkan fisik yang fi dan tidak mudah lelahsaat mendaki gunung. Bagaimana cara menjaga fisik supaya tetap fit dan bugar? Caranya yaitu dengan rutin berolahraga setiap hari. Tapi jangan berolahraga terlalu keras hingga menguras seluruh tenaga kalian, terutama pada saat mendekati kegiatan mendaki kalian. Apabila kalian sudah tidak memiliki tenaga yang cukup lagi.

Apabila kalian belum pernah memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia pendakian, disarankan untuk memilih gunung dengan medan yang tidak terlalu terjal dan cukup mudah untuk didaki. Ada banyak gunung yang tidak terlalu tinggi dan medannya juga cukup mudah. Kalian dapat mencoba menaklukan gunung seperti itu dahulu sebelum memutuskan untuk mendaki gunung yang cukup ekstrim dan curam

Perempuan itu identikdengan perlengkapan yang sangat banyak ketika berpegian. Apabila kalian ingin pergi mendaki gunung, alangkah baiknya untuk membawa barang seperlunya saja. Jangan membawa banyak barang yang sekirannya tidak terlalu penting. Kalian bisa membawa beberapa pakaian yang benar benar kalian butuhkan, seperti jaket, pakaian tidur, dan persediaan makanan.

Cari teman perempuan saat mendaki gunung. Kalian perlu mencari teman perempuan agar kalian tidak menjadi seorang perempuan sendiri pada rombongan kalian. ika kalian memiliki teman perempuan, kalian akan merasa lebih aman dan saat saling menjaga diri.

Jangan malu ketika kalian lelah, lelah memang kerap dialami oleh sebagian pendaki wanita maupun laki laki. Sebagian besar pendaki akan mengalami hal ini ketika pertama kali mendak. Namun hal itu sangatlah wajar dan tidak perlu dipermasalahkan.

Apabila kalian mengalami kelelahan ketika sedang mendaki gunung, kalian bisa lapor kepada rombongan dan meminta mereka untuk beristirahat sejenak. Kalian tidak perlu malu, karena apabila kalian malu, justru itu akan sangat membahayakan diri sendiri.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan pendaki wanita sebelum mendaki gunung, semoga bermanfaat.


2 Responses to "Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pendaki Wanita Sebelum Mendaki Gunung"

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel