-->

Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Dehidrasi Saat Mendaki Gunung

Bagaimana cara agar terhindar dari dehidrasi saat mendaki gunung - Jika kalian pada saat mendaki terus kalian kehilangan kosentrasi dan kehilangan fokus, hati hati itu adalah salah satu tanda kalian dehidrasi atau kekurangan cairan didalam tubuh, dan lebih bahayanya bisa menyebabkan cepat lelah dan pusing. Ini sangat berbahaya jika kalian sedang mendaki gunung. Kami akan membagikan bagaimana tips di saat kalian mendaki agar kalian terhindar dari dehidrasi.

Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Dehidrasi Saat Mendaki Gunung

foto by instagram @Irmahlya

1. Bawa air di tas carrier kalian. 

Persediaan air minum bisa membantu kalian terhindar dari dehidrasi. Taruh air minum kalian di samping tas carrier kalian agar mudah diambil dan mudah dikembalikan. Di samping itu, bawalah beberapa botol minum sebagai cadangan minum kalian. Upayakan botol tersebut bisa masuk ke dalam tas carrier kalian. Untuk jenis botol kami sarankan pilih PET, atau botol minum berbahan stainless steel.

2. Minum air putih secara teratur selama pendakian. 

Sebelum kalian melakukan kegiatan pendakian alangkah baiknya kalian meminum air putih terlebih dahulu tapi ingat minum air putih secukupnya. Alangkah lebih baiknya atur jeda waktu dari minum pertama ke minum selanjutnya, berikan jeda 30 sampai 60 menit dari jangka waktu kalian minum terakhir kali. Tapi ini tidak berlaku untuk semua pendaki, kadang ada pendaki gunung yang kuat tidak minum air hingga 3 sampai 5 jam.

3. Jangan minum air gula. 

Sebenarnya air gula tidak boleh diminum ketika kalian sedang dalam pendakian, begitu pula dengan minuman kopi, teh manis dan sirup. Meskipun air gula bisa memberikan energi yang besar, tetapi air gula juga bisa menjadikan pemicu utama lemahnya saluran kemih yang bisa mengakibatkan kalian mudah lelah.

4. Isi botol air minum yang kosong di sumber air bersih yang ada di gunung. 

Sebelum melakukan pendakian kalian harus mencari informasi sebanyak banyaknya tentang gunung yang akan kalian daki baik itu sumber air nya maupun trek medan pendakiannya. Sumber mata air bisa kalian manfaatkan untuk mengisi botol yang kosong. Jika tidak ada air mata air, gunakanlah air hujan. Supaya air hujan jernih, endapkan sejenak  di wadah air minum. Setelah kotoran mengendap, tuang di semua botol yang kalian miliki.

0 Response to "Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Dehidrasi Saat Mendaki Gunung"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel