-->

JANGAN ABAIKAN! Perlengkapan Wajib Ini Saat Mendaki Gunung Di Musim Hujan

BMKG memprakirakan awal musim hujan di Indonesia 2020/2021 umumnya mulai bulan Oktober 2020. Dan puncak musim hujan diprakirakan terjadi pada bulan Januari 2021. Bagi pendaki gunung musim hujan kadang bisa mendaki kendala bagi mereka untuk menikmati alam dengan cara mendaki gunung.
foto by instagram @_puputanpujil

Mendaki gunung sudah menjadi hobi bagi mereka para pendaki gunung Indonesia, segala rintangan saat mendaki gunung adalah proses menuju kedewasan, dan mngenal diri mereka sendri yaitu rasa bahagia yang mereka dapatkan pada saat medaki gunung.

Apa saja perlengkapan wajib yang harus kalian perhatikan dengan baik ketika kalian ingin tetap mendaki gunung terhalang oleh musim hujan yang terkadang tidak diinginkan pada saat kalian menyalurkan hobi kalian yaitu mendaki gunung.

1. Jas Hujan
Jas hujan menjadi pelindung kalian saat pendakian kalian bertepatan dengan musim hujan agar tubuh kalian dan perlengkapan kalian yang ada di tas tidak basah dan kalian bisa terhindar dari bahaya hipotermia. Usahakan kalian membawa jas hujan cadangan yang bertujuan agar kalian bisa menggantinya sewaktu waktu karena jas hujan kalian sobek, resiko sobek saat mendaki gunung sering terjadi dikarenakan banyak ranting pohon disekitar jalur pendakian kalian.

2. Jaket Gunung
Jaket gunung menjadi perlengkapan yang harus kalian bawa saar ingin mendaki gunung. Berbeda dengan jakek biasa, jaket gunung di desain secara khusu untuk menjaga tubuh tetap hangat di tengah dinginnya suhu udara pegunungan. Gunakan jaket gunung berstandar dengan kualitas terbaik yang windproof agar terhindar dari hipotermia.

3. Tenda 
Tenda dapat melindungi tubuh dan perlengkapan mendaki gunung kalian dari hujan saat mendaki gunung. Selain itu tenda juga penting melindungi kalian dari serangan hewan liar seperti serangga hingga ular. Usahakan kalian menaruh tenda di luar tas ransel kalian supaya mudah diambil saat tiba tiba hujan datang.

4. Baju Ganti 
Jangan gunakan baju yang sama saat tidur dengan saat kalian melakukan pendakian. Baju yang basah oleh keringat akan membuat tubuh semakin kedinginan saat terkena udara dingin. Oleh karena itu gantilah baju kalian dengan yang kering kerika hendak tidur atau bermalam di gunung.

0 Response to "JANGAN ABAIKAN! Perlengkapan Wajib Ini Saat Mendaki Gunung Di Musim Hujan"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel