-->

Bagaimana Cara Memasak Nasi Yang Benar Saat Mendaki Gunung?

Nasi Merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Nasi merupakan salah satu sumber energi agar tubuh selalu sehat dan kuat selama melakukan kegiatan di alam bebas seperti pendakian gunung. Bagi pendaki pemula memasak nasi kadang menjadi kendala yang harus dihadapi saat mendaki gunung.

foto by instagram @utyty

Ada beberapa orang yang tidak bisa memasak nasi kecuali menggunakan alat memasak nasi yang menggunakan listrik dan mudah untuk di gunakan seperti di rumah. Saat kalian mendaki gunung tidak mungkin membawa alat tersebut belum lagi sumber listrik nya. Sangat merepotkan bukan

Kami akan membagikan tips bagaimana cara memasak nasi yang benar saat mendaki agar tubuh berkecukupan energi dan bisa kuat mendaki gunung.

Menggunakan Nesting
Nesting salah satu alat yang harus dibawa oleh seorang pendaki gunung, ukurannya yang minimalis sangat mudah dimasukan ke dalam tas carrier kalian. Berikut langkah langkah memasak nasi menggunakan nesting
1. Siapakan perlengkapan dan bahan memasak seperti nesting, kompor portable, gas, dan air jangan lupa sediakan berasa secukupnya. 
2. Masukan beras yang sudah dicuci ke dalam wadah yang sudah disediakan, kemudian tuang air bersih dengan perbandingan 1:2 ke dalam wadah. 
3. Panaskan air terlebih dalu, setelah sudah agak mendidih, masukan beras ke dalam air tersebut dan biarkan 7 sampai dengan 12 menit. 
4. Jangan lupa sesekali aduk beras yang ada didalam nesting tersebut. Pengadukan ini bertujuan agar air cepat menyatu dengan air sehingga beras cepat berubah menjadi nasi. 
5. Buka tutup nesting dan aduk nasi menggunakan sendok, pastikan tekstur nasi sudah tidak basah saat diaduk. Setelah diaduk diamkan nasi beberapa menit agar tidak terlalu panas saat disantap.

Cara memasak nasi menggunakan nesting diatas dibantu dengan alat kompor gas mini yang mudah dibawa kemana mana. Kalian juga bisa menggunakan kompor berbahan bakar spiritus, namun kendala menyalakan kompor berbahan spiritus cukup sulit, tetapi kalian bisa memasak nasi menggunakan kompor spiritus ini menjadikan nasi bertekstur lembut dan tidak mudah gosong.

0 Response to "Bagaimana Cara Memasak Nasi Yang Benar Saat Mendaki Gunung?"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel