-->

Kenapa Izin Orang Tua Itu Penting Bagi Pendaki Gunung Indonesia

Izin orang tua adalah hal yang paling penting bagi pendaki gunung indonesia selain mempersiapkan kebutuhan untuk pendakian seperti tenda dan sebagainya. Tidak ada orang tua yang mau anaknya mengalami musibah di alam pastinya semua orang tua ingin keselamatan bagi anaknya, biasanya kalian yang sulit mendapatkan izin orang tua bisa jadi karena orang tua kalian pada masa mudanya tidak pernah mendaki ke gunung manapun. Apapun alasannya, meminta ijin orang tua harus dilakukan.

foto by instagram @Sofia_nurhaliza

Bagi kalian yang sulit sekali mendapatkan izin mendaki gunung dari orang tua, sebisa mungkin kalian harus mengomunikasikan dengan baik agar mendapatkan kepercayaan dari orang tua kalian. Jangan lupa juga untuk menyampaikan kenapa kalian ingin mendaki gunung, barangkali orang tua kalian tidak memberikan izin karena belum mngerti seberapa penting arti mendaki gunung.

Berikut ini alasan penting kenapa meminta izin orang tua itu sangatlah penting bagi kalian yang ingin mendaki gunung.

1. Jika tidak mendapatkan izin, urungkan niat kalian mendaki gunung

Mungkin banyak orang yang pergi mendaki gunung tanpa izin dari orang tua. Namun tanyakan lagi ke diri kalian sendiri apa kalian merasa nyaman saat mendaki gunung tanpa izin dari orang tua kalian? bukankah mendaki gunung tanpa izin justru bisa mempersulit kalian sendiri? Jadi sangatlah penting mendaki dengan izin orang tua kalian

2. Yakinkan kepada orang tua untuk selalu berhati hati selama mendaki

Patikan orang tua kalian bisa menerima kalian pergi mendaki gunung, selain itu jika mereka cemas sebaiknya jawab kecemasan mereka dengan kesiapan dan persiapan kalian saat ingin mendaki. Saat masih muda juga orang tua kalian mungkin tidak pernah melakukan kegiatan mendaki gunung, kalian bisa memberi gambaran singkat mengenai teknis pendakian, cara memasak dengan baik, cara bagaimana bertahan hidup saat di tengan hutan, dan masih banyak yang lainnya yang bisa kalian tunjukan kepada mereka.

3. Setiap langkah kita, ada andil dari orang tua

Tak sedikit pendaki yang menjadi korban meninggal selama pendakian, karena hipotermia, jatuh, menghilang atau cuaca buruk. Hal yang perlu kalian tau bahwa keberhasilan  pendakian tidak hanya ditentukan berdasarkan apakah pendaki tersebut sukses mencapai puncak gunung ataukah tidak. Justru lebih dari hal itu, kesuksesan disematkan apabila si pendaki tiba dirumahna dalam keadaan selamat. 

0 Response to "Kenapa Izin Orang Tua Itu Penting Bagi Pendaki Gunung Indonesia"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel