-->

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita Agar Selalu Aman

Perlengkapan mendaki gunung untuk wanita - Kegiatan mendaki gunung berbeda dengan traveling menyusuri explore suatu kota atau daerah. Pendakian gunung adalah perjalanan yang lebih melelahkan dan perjalanan yang jauh dari ketersediaan kebutuhan kalian. Oleh karena itu kata kunci persiapan yang paling tepat untuk perjalanan mendaki gunung adalah bawa barang yang paling dibutuhkan dan yang pastinya tidak ada di gunung. 

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita
sumber foto instagram @novi_ekasulistia

Banyak sekali sekarang wanita yang mulai menyukai kegiatan mendaki gunung. Banyak juga komunitas pendaki gunung wanita yang sudah mulai banyak bermunculan dibeberapa daerah Indonesia. Kegiatan mendaki gunung memang memerlukan banyak sekali tenaga, tidak jarang banyak wanita yang merasa lelah dan putus asa untuk mendaki gunung hingga puncak. Tentunya kalian tidak ingin hal itu terjadi kepada diri kalian maupun rombongan kalian. 

Bagi pendaki wanita alangkah baiknya kalian menyiapkan fisik kalian agar tidak mudah lelah saat mendaki gunung. dan tentunya jangan lupa, perlengkapan mendaki gunung juga perlu kalian perhatikan agar kegiatan mendaki gunung kalian berjalan lancar dan aman. 

Berikut ini kami sampaikan apa saja perlengkapan mendaki gunung untuk wanita agar pendakian kalian berjalan lancar.

1. Tas Carrier Ukuran Sedang (40-50 liter)

Tas carrier untuk cewek yang paling baik yaitu tas dengan ukuran sedang mulai dari 40 sampai 50 liter. Pendaki wanita tentu tidak sekuat pendaki laki-laki, beban tas carrier yang dibawa wanita juga terbatas dan yang paling sesuai tentunya membawa tas carrier ukuran sedang. 

2. Jaket Gunung Wanita

Bawalah jaket gunung tebal untuk wanita, dalam puncak atau selama perjalanan gunung diatas 1500 mdpl sudah pasti bersuhu dingin, oleh karena itu jaket gunung tebal pasti akan sangat menghangatkan tubuh kalian. Saat mendaki kalian bisa memasukan jaket kalian ditas carrier atau bisa diikatkan dipinggang karena saat berjalan mendaki umumnya suhu tubuh naik sehingga tubuh merasa panas dan berkeringat. Saat malam hari atau perjalanan summit atau menuju puncak baru saat yang nyaman untuk memakai jaket gunung kalian. 

3.  Sepatu Gunung Wanita

Sepatu gunung lebih bagus untuk wanita ketimbang sandal gunung. Tentu wanita pada umumnya lebih perhatian terhadap penampilan mereka. Jika memakai sepatu, kaki tentunya lebih terlindungi, namun kembali pada pribadi masing-masing. Sepatu gunung wanita lebih membuat kita aman dari bahaya batu-batuan yang tajam dan akar pohon yang runcing dibanding dengan sandal gunung yang masih beresiko kaki kita terkena benda tajam. Pastikan sepatu kalian mempunya besar yang berlebih karena pada saat kalian berjalan mendaki gunung, kaki kalian butuh ruang untuk bergerak sehingga kaki kalian terhindar dari lecet khususnya di bagian belakang kaki. 

4.  Jas Hujan

Jas hujan tentunya menjadi barang yang wajib dibawa bagi pendaki. Hujan di gunung adalah kejadian alam yang sulit ditebak. Bukan hanya mengganggu perjalanan kalian, tetapi menjadikan fisik kalian drop karena basah dan kedinginan. Oleh karena itu membawa jas hujan sangat penting. Jika kalian mendaki gunung saat musim hujan maka bawalah jas hujan perorangan agar mudah dalam berjalan.

5. Celana Panjang dan Pendek

Banyak sekali jenis celana wanita untuk pendakian gunung. Pilihlah celana polar multifungsi, bisa jadi celana panjangm bisa jadi celana pendek, dan banyak tersedia saku. Celana panjang sangat membantu kalian supaya kaki tidak kotor atau terluka serta menghindari dari suhu dingin. Selain itu celana pendek tentu akan lebih terasa nyaman saat beraktivitas di gunung atau saat dalam tenda. Jangan pernah mendaki menggunakan celana jeans, karena jika basah akan lama proses pengeringannya. 

6. Sarung Tangan

Bagi wanita membawa sarung tangan adalah wajib. Jangan malas untuk membawa sarung tangan karena suhu di gunung sangat dingi. Gunakan sarung tangan yang tebal dan tentunya nyaman

Demikian itu tadi perlengkapan mendaki gunung untuk wanita yang wajib kalian bawa agar nyaman dan tentunya aman. Semoga tulisan ini bisa membatu kalia, dan bisa menginspirasi kalian semua dalam pendakian gunung. Bawa perlengkapan yang paling kalian butuhkah dan yang pastinya tidak ada di gunung. 
salam lestari

0 Response to "Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita Agar Selalu Aman"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel