-->

Tips Mendaki Gunung Bagi Pendaki Muslimah Agar Tetap Nyaman

Berkegiatan di alam bebas khususnya mendaki gunung saat ini sudah mulai banyak digemari dikalangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali pendaki gunung yang menggunakan hijab, Kegiatan mendaki gunung adalah kegiatan yang ekstrem, harus ada  persiapan dan perlengkapan yang harus dibawa agar saat mendaki gunung tubuh kita selalu nyaman khususnya bagi pendaki gunung muslimah yang berhijab. 

sumber gambar on instagram@ericafebi

1. Persiapkan Fisik Kalian

Jangan lupa melatih fisik kalian sebelum mendaki gunung. Persiapan fisik sangat penting untuk beradaptasi di gunung, karena nantinya kalian akan terus berjalan melewati berbagai rintangan. Kalian jangan pernah berpikiran bahwa fisik kalian tidak akan kuat dan tidak akan pernah sampai ke puncak. Namun dengan hasil latihan fisik, kalian merasa seperti sedang berjalan seperti biasanya. Latihan fisik sebelum mendaki bisa dilakukan dengan jogging santai di lapangan atau di jalan beraspal, tapis selalu menggunakan sepatu olahraga.

2,  Membawa Perlengkapan Pribadi Dan Alat Sholat

Pemilihan kerudung sangat penting bagi kalian yang suka mendaki menggunakan kerudung, begitu juga pemilihan baju, pemilihan baju berbahan katun menjadi pilihan yang terbaik dan tepat saat kalian melakukan pendakian. Pakaian berbahan katun mudah menyerap keringat. Bawa kaos dan celana yang menurut kalian sangat nyaman ketika dipakai di gunung. Jangan pernah mendaki menggunakan celana berbahan jeans, karena bisa memperlambat gerak kaki kalian. 


3. Packing Hijab Kalian Dengan Benar Agar Tidak Kusut

Cara packing hijab dengan benar agar tidak kusut adalah dengan cara menggulung hijab kalian di ransel. Usahakan jangan tempatkan hijab kalian di bagian bawah ransel, karena hal ini bisa membuat hijab kalian kusut dan susah diambil. Usahakan membungkusnya dengan plastik. Cuaca di gunung sulit ditebak, jika tiba-tiba hujan kalian bisa melindungi pakaian dan hijab kalian didalam plastik sehingga tidak basah. 

4. Bawa Sarung Tangan Dan Slayer

Sarung tangan selain membuat kalian terlindung dari dinginnya suhu di gunung, sarung tangan juga bisa kalian gunakan untuk menutup aurat kalian. Salain menggunakan sarung tangan untuk menghangatkan tubuh, kalian juga bisa menggunakan slayer agar leher kalian tetap hangat. Selain itu juga slayer bisa kalian gunakan sebagai penangkal debu-debuh yang ada di gunung

0 Response to "Tips Mendaki Gunung Bagi Pendaki Muslimah Agar Tetap Nyaman "

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel