-->

Manfaat Tisu Magic Saat Mendaki Gunung dan Barang Tidak Biasa Lainnya

Manfaat tisu magic saat mendaki gunung - Barang-barang seperti tenda, jaket, tas carrier dan plastik merupakan barang yang normal dibawa saat kalian ingin mendaki gunung. Tapi pernah tidak kalian melihat ada pendaki gunung yang membawa tisu magic, kondom dan pembalut saat mendaki gunung?

Manfaat Tisu Magic Saat Mendaki Gunung
sumber foto instagram @nurulamandha27

Kalian pasti pernah menemukan Tisu Magic berserakan di beberapa puncak gunung. Jika orang yang berpikiran jorok, pasti mereka sudah berpikir, kalau itu dipakai untuk berbuat macam-macam di gunung. Ternyata hal seperti itu tidak selalu menuju perbuatan yang aneh-aneh, Tisu Magic ternyata punya banyak manfaat bagi para pendaki gunung.

Barang seperti tisu magic ini terkesan tidak normal dibawa saat mendaki gunung, tetapi sebenarnya bisa membawa manfaat yang bakal kalian butuhkan selama perjalanan mendaki gunung. Salah satunya adalah mengatasi kram pada kaki akibat perjalanan pendakian yang membutuhkan tenaga eksra tentunya. 

Berikut ini kami sampaikan barang-barang yang dianggap tidak normal tapi mempunyai manfaat saat kalian mendaki gunung. 

1. Tisu magic

Tisu Magic ternyata bisa digunakan sebagai balsem atau obat gosok saat merasa kram atau pegal otot ketika mendaki gunung. Banyak pendaki yang masih memanfaatkan tisu magic ini untuk pengganti balsem atau obat gosok untuk atasi kram. Memang belum ada penelitian secara ilmiah mengenai hubungan antara kram dan tisu magic. Ada beberapa sumber yang menjelaskan bahwa tisu magic bisa memberi efek pada kram kaki karena adanya kandungan antiseptik di dalam tisu magic dan itu yang memberi sensasi hangat pada kaki kalian. 

2. Kondom

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa kondom bisa bermanfaat saat kalian melakukan pendakian gunung?. Kondom yang kalian bawa saat mendaki gunung ini bisa dipakai untuk menyimpan sesuatu agar aman dari kelembapan dan basah seperti ponsel atau power bank

3. Pembalut

Pembalut yang kalian tahu digunakan sebagai alat keselamatan perempuan saat haid, tetapi pembalut juga bisa kalian gunakan sebagai pelapis ransel di pundak. beban berat yang kalian tompang tidak begitu memberi rasa sakit pada pundak kalian sehingga pundak kalian dapat terhindar dari rasa nyeri. Penggunaan pembalut ini membuat pundak kalian terasa nyaman meski beban yang dari tas carrier kalian cukup berat. 

Meski dianggap tidak wajar, barang-barang tersebut juga bisa bermanfaat saat kalian menggunakannya secara positif. Jangan sekali-kali berbuat yang tidak seharusnya dilakukan saat di gunung jika kalian membawa benda-benda ini, sebab gunung bukan tempat berbuat macam-macam. Kembali ke diri kalian masing-masing apakah kalian akan membawa barang tersebut dengan manfaat yang ada atau kalian bisa mengganti barang-barang diatas dengan barang yang normal dibawa para pendaki gunung. Tulisan ini hanya ingin menambah wawasan kalian tentang dunia pendakian saja
salam lestari semua.

0 Response to "Manfaat Tisu Magic Saat Mendaki Gunung dan Barang Tidak Biasa Lainnya"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel