-->

Sensation Seeking Bagi Pendaki

Fenomena yang terjadi adalah apakah mendaki gunung bagi para pendaki merupakan sensation seeking untuk mneingkatkan self-esteem mereka? Selanjutnya, sensation seeking bagi para pendaki gunung kemungkinan memiliki hubungan dengan self-esteem pendaki tersebut. Karena pengalaman yang dialami oleh para pendaki dalam pendakian dapat berupa keberhasilan maupun kegagalan.


Persiapan mendaki gunung umumnya untuk mendaki gunung antara lain kesiapan mental, fisik, etika, pengetahuan dan ketrampilan. 

1. Kesiapan mental.
Mental amatlah penting bagi para pendaki gunung karena jika mentalnya sedang fit, maka fisik pun akan fit, tetapi bisa saja terjadi sebaliknya.

2. Kesiapan fisik
Beberapa lathan fisik yang kita perlukan misalnya Stretching atau perengangan, Jogging (lama waktu dan jarak sesuaikan dengan kemampuan kalian. 

3. Kesiapan Administrasi 
Mungkin ini yang selalu terpikirkan oleh kita sebelum benar benar mau mendaki gunung, mempersiapkan seluruh prosedur yang dibutuhkan untuk perijinan memasuki kawasan yang dituju.
4. Kesiapan pengetahuan dan ketrampilan 

Pengetahuan untuk bisa hidup dialam bebas. kemampuan minimal yang diperlukan bagi para pendaki adalah pengetahuan tentang navigasi darat, survival serta EMC (Emergency Medical Care).

Dan yang paling penting dalam kegiatan pendakian adalah ijin dari orang tua, ya memang terdengar berlebihan tapi bagi saya ijin orang tua itu sangatlah penting karena selama perjalan kita sudah ijin pasti akan dilancarkan semuanya.

Jadi pengalaman mendaki kalian pertama akan menjadi sebuah candu yang berketerusan selagi mampu mendaki lagi. mendaki bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kalian yang benar benar sadar bahwa kegiatan pendakian itu sangatlah menyenangkan apalagi dilakukan dengan orang orang terdekat kalian. tapi ingat mendaki bukan sekedar hobi atau kegiatan yang asik, mendaki juga butuh erika yang baik saat dilakukannya kegiatan tersebut, kita sebagai pendaki sebenarnya tamu bagi para penghuni gunung, karena semua gunung pasti ada penghuninya.




0 Response to "Sensation Seeking Bagi Pendaki"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel