-->

Apa saja Keluh Kesah Pendaki Wanita?, Semoga Laki-laki Paham

Ada beberapa pendaki wanita yang tidak percaya atas kemampuan dirinya sendiri, ada yang bilang "ah pasti aku ngga kuat, nanti aku malah ngerepotin kalian doang" banyak banget yang di ajak naik gunung nolak pake alasan ngerepotin. Pertanyaan atas kemampuan diri sendiri yang dimiliki tentu menjadi keresahan sendiri bagi para wanita. Sebenernya mendaki itu bukan masalah mencapai puncak dan berfoto saja, puncak dan foto dengan latar belakang gunung yang indah dan mempesona hanyalah bonus yang ditawarkan dari sebuah gunung.

foto by instagram @anisamarwarn

Tujuan mendaki gunung adalah turun gunung. Memang tujuan naik gunung adalah pulang ke rumah dengan selamat dan kembali bertemu keluarga di rumah. Kuat tidaknya kamu mendaki, itu hanya masalah yang perlu kamu hadapi, jangan hanya membayangkan di angan angan mu yang luas itu saja. Cuma kamu yang tau benar dirimu, kekuatanmu, baik buruknya langkah buat dirimu. Jangan pernah ragu ketika hendak mendaki. Ketika kamu ragu karena persiapanmu belum maksimal, alangkah baiknya kamu atur ulang latihan fisikmu sebelum terjun ke jalan berbatuan dan terjal.

foto by instagram @riyyadatul

Sebelum kamu memutuskan untuk bergabung dalam pendakian bersama teman temanmu, cari tau dulu saja temanmu yang ikut. Salah satu atau dua dari mereka adakah yang sudah paling berpengalaman tetang mendaki gunung. Kalau memang ada, orang tersebut termasuk orang yang bertanggung jawab, ngga perlu lagi kamu untuk takut dan kesasar, karena dalam pendakian, nggak ada teman yang menginginkan temannya celaka.

Pada umumnya cowok maupun cewek merasakan pencernaan perut mereka ketika mendaki. Ini memang manusiawi. Untuk cowok mungkin hal ini biasa saja dan mudah untuk diatasi. Lalu bagaimana dengan cewek? nggak sedikit dari mereka yang bingung dan gusar untuk buang air kecil maupun besar. 

foto by instagram @haniahhhh

Untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir, pertama kamu bisa mencari spot untuk buang air yang aman, jauh dari jangkauan pandangan para pendaki pria lain dan carilah tempat yang nggak ada duri duri atau akar semrawut.
Kedua jangan gunakan air minum untuk membersihkan diri setelah buang air. Biasakan gunakan 

kertas tisu basah untuk mengelapnya. 
Ketiga, jangan buang air di air yang nggak mengalir, mending ke semak semak saja jangan ke aliran air, kasian pendaki lain yang mau ambil air untuk minum dan masakan karena mencari air gunung lumayan susah.
baca juga Bingung Cari Barengan Muncak? 4 Trik Cari Barengan Muncak

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian khususnya para pendaki wanita dan jangan takut lagi untuk mendaki gunung, kalian wanita kuat, kalian pasti bisa menggapai puncak gunung, semangat!!

0 Response to "Apa saja Keluh Kesah Pendaki Wanita?, Semoga Laki-laki Paham"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel