-->

5 Tips Mendaki Menggunakan Hijab Agar Tetap Cantik dan Nyaman

Menutup aurat adalah kewajiban seorang muslimah ,bagi kamu yang mau mendaki dan juga hijabers kamu bisa baca artikel berikut tentang tips berpakaian buat hijabers yang mau naik gunung. Eits, jangan diremehkan lho, karena salah dalam memilih pakaian juga bisa membuatmu kurang nyaman atau mudah lelah. Inilah tips mendaki untuk hijabers yang harus kamu tahu.

1. Gunakan Hijab Berbahan Tipis

Buat hijabers tentu pilihan hijab adalah yang utama. Untuk tingkat kenyamanan hanya kamu sendiri yang tahu. Kebanyakan saat naik gunung, pendaki menggunakan hijab berbahan tipis. Namun itu kembali kepada selera masing-masing. Salah satu keuntungan hijab yang tipis adalah lebih ringan dan mudah kering jika terkena air. 

2. Bawa Hijab Terusan

Bawa hijab terusan yang tunggal pakai, hijab tinggal pakai memang terbilang praktis apalagi buat naik gunung. Kamu bisa membawa beberapa hijab cadangan untuk kamu pakai ketika mendaki. Tentu tak mau bukan, jika hijab yang kamu pakai tiba-tiba basah atau terkena air.

3. Gunakan Pakaian Berbahan Parasut
 
pakaian berbahan parasut memang menjadi favorit banyak pendaki. Selain cukup menahan angin juga bahannya yang mudah kering. kamu juga bisa memilih bahan flanel yang cukup hangat ketika mendaki. Yang pasti, agar tidak menyesal jangan sampai kamu mendaki gunung menggunakan bahan berbahan jeans. Tentunya mendaki menggunakan bahan jeans sangatlah beresiko, 

4. Bungkus Pakaian Ganti dalam kantong Plastik

Selain mencegah pakaian kamu basah terkena air, membungkus dengan plastik juga menjaganya tetap rapi. Saat ini juga banyak tersedia vacuum travel bag yang sangat efektif dalam menghemat tempat di ranselmu. Letakan pakaian ganti kalian di urutan terakhir tas agar mudah di ambil nantinya saat baju utama kalian basah.

5. Celana Panjang Jadi Andalan

Tentu kamu tidak mau kan mandaki gunung sambil kerepotan karena memakai gamis? Kecuali kalau kamu mendakinya digendong sama suami, tapi kan ga githu juga wkwk. Celana untuk mendaki umumnya berbahan kuat dan efisien karena memiliki banyak kantong serta menyerap keringat. Selain itu celana panjang juga bisa melindungi lutut kalian jika terjatuh tapi perlu diingat jangan pakai celana panjang berbahan jeans.

0 Response to "5 Tips Mendaki Menggunakan Hijab Agar Tetap Cantik dan Nyaman"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel