-->

4 Cara Merawat Wajah Agar Tetap Cantik di Gunung

Melakukan kegiatan mendaki gunung, bukan hanya dilakoni oleh kaum pria saja. Saat ini, aktivitas di luar ruang (outdoor) itu pun sudah diramaikan oleh kaum hawa atau wanita yang juga banyak melakukan pendakian.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pendaki wanita, salah satunya adalah merawat kulit wajah. Nah, berikut ini beberapa cara merawat kulit wajah saat mendaki gunung untuk pendaki wanita biar penampilan tetap segar dan cantik seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pakai pelembab wajah,

Sebelum melakukan pendakian, biasakan untuk menggunakan pelembab wajah apalagi ketika cuaca sedang kemarau. Adapun penggunaan pelembab ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah agar tidak mengelupas atau kering. Gunakan sewajarnya jangan berlebihah karena semua yang berlebihan itu tidak bagus termasuk pemakaian pelembab

2. Pakai tabir surya,

Selain menggunakan pelembab, biasakan juga memakai tabir surya. Adapun pemakaian tabir surya ini bisa diaplikasikan setengah hingga sejam sebelum melakukan pendakian. Pemakaian tabir surya ini menghindari kulit terbakar akibat paparan sinar matahari di musim kemarau dan juga mencegah risiko kanker kulit.

3. Pakai lip balm,

Untuk terhindar dari bibir pecah-pecah dan kering, biasakan untuk menggunakan lip balm setidaknya setiap satu jam sekali.

4. Bersihkan wajah usai trekking,

Usai melakukan trekking atau sudah ngecamp (mendirikan tenda), sebaiknya segera melakukan pembersihan pada wajah. Kalian bisa menggunakan handuk basah atau tisu basah. Perlu diingat jangan cuci muka dalam keadaan muka kalian masih berkeringat, bersihkan dulu dengan tisu kering atau handuk agar wajah kalian terhindar dari panu di wajah.

0 Response to "4 Cara Merawat Wajah Agar Tetap Cantik di Gunung "

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel