-->

Tips Merawat Kulit Wajah Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung sekarang bukan hanya kegiatan yang dilakukan oleh kaum pria saja, Saat ini sudah banyak wanira yang mencintai kegiatan alam khusunya mendaki gunung. Mendaki gunung tidak selamanya menyenangkan bagi kaum wanita, dikarenakan perubahan suhu dan cuaca yang ekstream serta terjadi secara tiba-tiba bisa menyebabkan kerusakan pada kulit wajah kalian. 

image by instagram @nis.nisa29

Bagi kebanyakan wanita yang hobi dengan kegiatan alam khususnya mendaki gunung, tentu kondisi wajah dan tubuh tetap menjadi perhatian pada saat kalian mendaki gunung. Mulai dari kulit wajah yang terbakar hingga mengelupas, yang sangat ditakuti dan membuat kesal terutama bagi kaum wanita. Lalu bagaimana caranya agar kulit wajah kalian tetap terawat dan cantik selama melakukan kegiatan mendaki gunung?

1. Konsumsi Air Putih Dan Buah-buahan

Image by PublicDomainPictures from Pixabay 

Bagi kalian yang suka dengan kegiatan mendaki gunung, membawa banyak air mineral dan buah-buahan terkadang menambah beban tas carier kalian, sehingga mempersulit kalian saat melakukan pendaki gunung. Untuk mempercepat pemulihan kulit dari dalam tubuh biasanya saya perlu memperbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan. Karena selama melakukan kegiatan mendaki gunung, asupan gizi dalam tubuh cepat berkurang, sehingga dengan mengkonsumsi air putih membuat fungsi organ di dalam tubuh cepat kembali normal.

2. Gunakan Sunblock

Image by chezbeate from Pixabay 

Walaupun udara di gunung sangat dingin ketika kita berada di gunung, sinar matahari dapat terasa mendaki lebih terik dan panas. Apalagi udara yang kering dan perubahan suhu yang terjadi dapat membuat kulit wajah kalian terkelupas bahkan bisa mengakibatkan kulit menghitam dan terbakar. Oleh sebab itu gunakan sunblock dengan kadar SPF yang sedang jangan. Sunblock dengan kadar SPF sedang bertujuan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA  Cerita Horor Pendaki Gunung Slamet

3.  Bawa Tisu Basah Khusu Wajah

Image by Squirrel_photos from Pixabay 

Cara yang lebih praktis dan tidak ribet adalah membersihkan wajah saat mendaki gunung dengan menggunakan tisu basah khusu wajah. Pilihlah tisu basah yang berserat lembut agar tidak merusak kulit dan membuat kulit iritasi. Namun jangan lupa membawa kembali sampah tisu basah kalian, Ingat jangan membuang sampah tisu basah kalian sembarangan, perilaku itu hanya akan membuat gunung menjadi kotor.

4. Gunakan Buff Dan Kacamata Kalian 

Image by Mabel Amber from Pixabay 

Walaupun kalian sudah menggunakan sunblock, buff juga penting dibawa dan gunakan buff sebagai pelindung tambahan kulit wajah kalian. Gunakan buff kalian sampai ke bagian batang hidung kalian untuk melindungi sebagian besar area wajah kalian. Cara ini bisa melindungi wajah kalian dalam cuaca dan suhu panas di gunung. Sementara itu, untuk bagian mata dan sekitarnya, kalian bisa menggunakan kacamata hitam. Sebisa mungkin gunakan kacamata hitam polarized yang bisa menyaring cahata matahari sehingga area mata lebih terlindungi. Selain itu menggunakan kacamata hitam juga bisa melindungi area mata dari debu.

BACA JUGA  Cerita Horor Pendaki Gunung Slamet

5. Jangan Menyentuh Wajah Kalian Berlebihan

image by instagram@anisamawarn

Ketika kalian sedang melakukan aktivitas mendaki gunung, kalian tentu banyak menyentuh banyak hal seperti ranting pohon, tanah, batu, dan akar pohon. Sebaiknya kalian menahan tangan kalian agar tidak terlalu sering menyentuh wajah. Usahakan selalu mencuci tangat dan gunakan tisu basah sebelum menyentuh wajah agar kotoran tidak menempel ke kulit wajah kalian. 

Merawat kulit wajah sangat diperlukan dimanapun kita berada. Walaupun kegiatan mendaki gunung memiliki tantangan disemua hal termasuk juga kesehatan dan perawatan kult wajah kalian. Kalian hanya perlu disiplin dalam perawatan wajah agar selalu tampi menarik dan sehat.

Informasi diatas sangat penting bagi kalian yang suka dengan kegiatan alam seperti mendaki gunug. Dengan begitu resiko dan kejadian yang mengancam jiwa bisa dihindari ketika melakukan kegiatan mendaki gunung. Carilah informasi sebanyak mungkin, ilmu ada dimana-mana dan mudah diakses tinggal kita sendiri mau mencari ilmunya atau tidak. Semoga informasi ini bisa menjadi ilmu yang bermafaat bagi kalian

Salama Lestari dari POS7BASECAM

BACA JUGA  Cerita Horor Pendaki Gunung Slamet

0 Response to "Tips Merawat Kulit Wajah Saat Mendaki Gunung "

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel