-->

Bagaimana Cara Memotret Pemandangan Saat Mendaki Gunung

Memotret saat melakukan kegiatan alam khususnya pendakian gunung memiliki tantangan tersendiri dibandingkan memotret di tempat lain. Kegiatan memotret pemandangan sangat digemari oleh pendaki gunung. Mereka ingin mengabadikan kegiatannya mendaki gunung agar bisa dikenang sampai kapanpun. 

image by instagram@mastopik_

Gunung adalah objek foto landscape paling menarik dan cantik hasilnya. Pada dasarnya juga pemandangan dari gunung itu sendiri sudah cantik dan indah luar biasa. Cara pemotretan yang baik dan benar dengan dukungan pemanfaatan momen yang pas akan mampu mengahasilkan foto gunung yang luar biasa indah. 

Meskipun kalian bukan fotografer, kalian bisa menghasilkan foto pemandangan alam saat mendaki gunung yang tidak kalah bagus dengan fotografer yang handal. Cobalah kalian melakukan beberapa cara memotret pemandangan bagus saat mendaki di gunung.

1. Persiapkan Fisik Kalian Dengan Baik Dan Benar

Mendaki gunung adalah aktivitas yang membutuhkan kesiapan fisik dan stamina yang prima. Membawa kamera dan perlengkapan saat mendaki gunung akan membawa beban dan memerlukan energi yang lebih. Energi dan konsentrasi kita akan sedikit tersita untuk memastikan kamera dan perlengkapannya tetap aman selama dalam perjalanan, baik dari benturan maupun hujan. Persiapkan fisik kalian tetap bugar agar lebih bersemangat dan siap saat mengabadikan kegiatan kalian di gunung. 


2. Perhatikan Waktu Pendakian Kalian

Saat kalian ingin menghasilkan foto yang indah kalian harus memperhatikan waktu pendakian kalian terlebih dahulu. Tekanan udara yang rendah di gunung sering kali menghasilkan kabut yang kadang mengganggu pemandangan yang akan di potret. Belum lagi juka musim hujan tiba, kesempatan kita untuk mendapatkan hasil yang indah akan sangat kecil. 

3. Jangan Malas Mencari Sudut Foto

image by instagram@jalilulchakam

Memotret adalah tentang bagaimana mengabadikan momen. Kejelian fotografer dalam mengabadikan momen menjadi kunci utama untuk menghasilkan foto yang indah dan cantik. Pemandangan di gunung pada dasarnya sudah sangat bagus, Namun ada beberapa momen tertentu dimana pemandangan di gunung terlihat lebih cantik. Untuk mengahasilkan foto indah saat di gunung kalian bisa memotret saat sunrise maupun sunset. Rasa malas untuk memotret sedangkan kondisi tubuh kita lelah membuat kita kehilangan kesempatan untuk mengabadikan salah satu hal paling indah di gunung.

4. Cobalah Mengambil Foto Dari Sudut Yang Berbeda-beda

Foto yang diambil dari sudut yang berbeda tentu akan memiliki nilai lebih dibandingkan foto yang diambil dari sudut serta tempat yang biasa diambil oleh pendaki lalin. Untuk mendapatkan foto dari tempat yang berbeda, pertimbangkan terlebih dahulu tempat yang kita kunjungi, sehingga kita akan selalu aman dan nyaman. Utamakan keselamatan kalian, jangan karena ingin hasil foto yang cantik kalian tidak menghiraukan keamanan tempat yang kalian pijak. 

5. Gunakan Filter Instagram


Kecanggihan teknologi saat ini memudahkan segala macam aspek di kehidupan menjadi lebih mudah. Kalian bisa menggunakan filter di Instagram untuk menghasilkan hasil foto yang tidak biasa dan cantik. Sekarang sudah tersedia banyak filter Instagram yang dapat kalian coba saat melakukan pendakian di gunung. Jika kalian menggunakan filter dari Instagram kalian tidak harus terhubung terlebih dahulu ke internet, kalian bisa menyimpan terlebih dahulu sebelum kalian mendaki gunung. Cari koneksi internet saat dibawah dan cari filter dari Instagram yang menurut kalian bagus untuk digunakan saat memotret di gunung.

0 Response to "Bagaimana Cara Memotret Pemandangan Saat Mendaki Gunung"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel