-->

STOP ! 5 Hal Yang Sering Pendaki Wanita Abaikan

  Pendaki wanita biasa larut dalam kebahagiaan pada saat mendaki dan sering mengabaikan hal hal berikut untuk mempersiapkan diri sebelum mendaki. 



1.     Siapkan Fisik Sebaik Mungkin
Kegiatan naik gunung memang memerlukan banyak sekali tenaga. Tak jarang banyak wanita yang merasa kewalahan dan tidak sanggup untuk mendaki hingga puncak. Tentunya, Anda tidak ingin kan hal itu terjadi kepada diri Anda maupun rombongan?

Nah, maka dari itu alangkah baiknya Anda menyiapkan fisik yang fit dan tidak mudah lelah saat mendaki gunung. Bagaimana cara menjaga fisik supaya tetap fit dan bugar? Caranya yaitu dengan rutin berolahraga setiap hari.

Tapi tunggu dulu, jangan berolahraga terlalu keras hingga menguras seluruh tenaga Anda, terutama pada saat mendekati kegiatan mendaki. Apabila Anda terlalu keras berolahraga, akibatnya pada saat mendaki, Anda sudah tidak memiliki tenaga yang cukup lagi.

2.     Sesuaikan Medan dengan Kemampuan
Ini merupakan tips untuk pendaki pemula wanita yang cukup penting untuk diperhatikan. Apabila Anda belum memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia pendakian, disarankan untuk memilih gunung dengan medan yang tidak terlalu terjal dan cukup mudah untuk didaki.

Ada banyak gunung yang tidak terlalu tinggi dan medannya juga cukup mudah. Nah, Anda dapat mencoba menaklukkan gunung seperti itu dahulu sebelum memutuskan untuk mendaki gunung yang cukup ekstrim dan curam.

Setelah memiliki pengalaman yang cukup, Anda bisa mulai mencoba tantangan untuk mendaki gunung yang cukup menantang dan curam. Namun, yang perlu diperhatikan yaitu Anda tetap harus berhati-hati dan jangan meremehkan medan gunung yang akan Anda lalui.

3.     Bawa Perlengkapan Seperlunya
Perempuan itu identik dengan perlengkapan yang sangat banyak ketika bepergian. Nah, apabila Anda ingin pergi mendaki gunung, alangkah baiknya untuk membawa barang seperlunya saja. Jangan membawa banyak barang yang sekiranya tidak terlalu penting.

Mengapa demikian? Karena hal itu akan sangat memberatkan Anda ketika sedang dalam perjalanan. Anda jadi harus membawa seluruh perlengkapan yang terlalu banyak hingga mengganggu perjalanan Anda sendiri.

Anda bisa membawa beberapa pakaian yang benar-benar Anda butuhkan, seperti pakaian hangat (jaket), pakaian tidur, persediaan makanan, bahkan pembalut apabila Anda sedang menstruasi.

4.     Cari Teman Perempuan
Ini merupakan tips untuk pendaki pemula wanita yang cukup penting untuk dilakukan. Apabila ingin melakukan pendakian, Anda perlu mencari teman perempuan supaya Anda tidak menjadi seorang perempuan sendiri pada rombongan.

Jika Anda memiliki teman perempuan, Anda akan merasa lebih aman dan dapat saling menjaga dari orang lain. Selain itu, Anda juga memiliki teman tidur sehingga akan lebih aman daripada harus tidur sendiri ataupun bersama teman lelaki pada rombongan Anda.

5.     Jangan Malu Ketika Lelah
Lelah memang kerap dialami oleh sebagian pendaki wanita maupaun laki-laki. Sebagian besar pendaki akan mengalami hal ini ketika pertama kali mendaki. Namun, hal itu sangatlah wajar dan tidak perlu dipermasalahkan.

Apabila Anda mengalami kelelahan ketika sedang dalam perjalanan menuju puncak, Anda bisa lapor kepada rombongan dan meminta mereka untuk beristirahat sejenak. Anda tidak perlu malu, karena apabila Anda malu, justru itu akan sangat membahayakan diri Anda sendiri.

Anda bisa mengalami kelelahan hingga pingsan apabila terlalu memaksakan fisik yang sudah lelah untuk mendaki. Untuk itulah, apabila sudah merasa lelah sebaiknya segera melapor.

Nah, itulah beberapa tips untuk pendaki pemula wanita yang bisa Anda coba. Dengan menerapkan tips ini, perjalanan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan aman.

0 Response to "STOP ! 5 Hal Yang Sering Pendaki Wanita Abaikan"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel