-->

Mendaki gunung dan Rasa Takut harus selalu ada

  Memang mendaki memiliki unsur petualangan. Petualangan adalah sebagai satu bentuk pikiran yang mulai dengan perasaan yang tidak pasti mengenai hasil perjalanan dan selalu berfikir dengan perasaan puas karena suksesnya perjalanan tersebut. Perasaan yang muncul saat berpetualang adalah rasa takut menghadapi bahaya secara fisik atau psikologis. Tanapa adanya rasa takut maka tidak ada petualangan karena tidak ada pula tantangan.



  Banyaknya kecelakaan dan hambatan yang kerap dialami oleh orang yang mendaki gunung tidak membuat para pendaki berhenti melakukan pendakian. Risiko pendakian yang tinggi tidak menghalangi para pendaki untuk tetap melanjutkan pendakian, karena para pendaki gunung memiliki kecederungan atau candu. Pendaki gunung menganggap dan menerima risiko sebagai nilai atau harga diri sesuatu yang didapatkan dari sensasi atau pengalaman itu sendiri.


   Pengalam ini selanjutnya menimbulkan perasaan individu tentang dirinya, baik perasaan positif ataupun negatif. Mendaki gunung bersama teman kalian juga bisa mengetahui sifat teman kalian yang sesungguhnya karena mendaki adalah tentang kebersamaa dan kekompakan antar teman kalian. pendaki memburu pengalaman yaitu pengalaman keberhasilan tentang diri anda yang ada sudah persiapakan dari jauh hari.





1 Response to "Mendaki gunung dan Rasa Takut harus selalu ada"

  1. bener sekali kadang kita butuh rasa takut pada saat mendaki untuk memunculkan rasa puas ketika kita berhasil sampe puncak

    BalasHapus

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel