-->

Pacaran di Organisasi Mapala

Setiap mahasiswa banyak yang tertarik untuk bergabung ke Mapala atau Mahasiswa Pencinta Alam. Namun yang fisiknya tidak kuat, banyak yang menahan keinginannya itu. Mahasiswa pencinta alam identik dengan mahasiswa yang hobi melakukan kegiatan pendakian gunung, susur pantai, panjat tebing, dan kegiatan alam lainnya. Seringkali muncul tanggapan negatif terhadap mahasiswa yang tergabung di mapala. Dengan sebutan terlalu bebasm penampilannya lusuh dan terkesan cuek terhadap penampilan.



   Umumnya mapala punya aturan tegas dan jelas untuk anggotanya untuk mewujudkan tujuan vis dan misi mapala. Dimapala ada aturan yang harus dtaati oleh setiap anggotanya, seperti tidak boleh berpacaran sesama anggota, konsekuensinya apabila ada yang melanngar aturan tersebut akan dikeluarkan dari mapala, hingga setiap anggota selalu berupaya untuk melakukan tugas dan fungsinya sebagai anggota mapala.

  Organisasi mapala sangat penting bagi mahasiswa untuk pengembangan bakat diri mahasiswa sendiri. Selain melatih jiwa survival, juga untuk memaknai pentingnya kebersamaan. Untuk masuk ke mapala, setiap calon anggota harus mengikuti DIKSAR (pendidikan Dasar) Pendidikan ini untuk melatih mental calon anggotanya agar tidak manja dan dilatih kemampuan kita untuk mandiri dan mampu membantu rekan rekan

0 Response to "Pacaran di Organisasi Mapala"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel