-->

Barang Barang yang Wajib dibawa oleh Petualang

       Bawalah peralatan pendakian yang sesuai, misalnya jaket anti air atau ponco, pisahkan pakaian untuk berkemah yang selalu harus kering dengan baju perjalanan, sepatu karet atau boot, senter dan baterai secukupnya, tenda, kantung tidur dan matras.

       Sedikit pengalaman saya pada saat saya mendaki gunung Slamet, kalian harus membawa cadangan sepatu ataupun sandal karena pasti kalian akan menemui jalan yang sangat sempit dan seperti selokan dan sangat kotor ya mungkin juga karena air hujan juga mengalir lewat jalan itu sendiri


      Hitunglah lama perjalanan untuk menyesuaikan kebutuhan logistik. Berapa banyak beras yang harus dibawa, bahan bakar, lauk pauk, dan piring serta gelas. Bawalah wadah air yang harus selalu terisi sepanajng perjalanan. Bawalah peralatan medis seperti obat merah, perban, dan obat obatan khusus bagi penderita penyakit tertentu. 



       Jangan malu untuk belajar dan berdiskusi dengan kelompok pecinta alam yang kini telah tersebar di sekolah menengah atau universitas. Ukuran kemampuan diri anda, bila tidak sanggup meneruskan perjalanan jangan ragu untuk kembali pulang. Puncak gunung tidak akan pernah berpindah.



0 Response to "Barang Barang yang Wajib dibawa oleh Petualang"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel