-->

7 Tips Mendaki Gunung Saat Menstruasi Berdasarkan Pengalaman

id.pinterest.com
Menstruasi saat mendaki gunung - Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika Anda memiliki rencana untuk memanjat. Biasanya termasuk cuaca, musim, curah hujan, waktu luang, biaya, dan berbulan-bulan mendatang!.

Yap !! Satu hal penting yang juga berkewajiban untuk diperhatikan oleh pendaki kami yang cantik adalah masalah serius mengenai jadwal menstruasi (menstruasi).

Berikut ini berbagi 7 Tips Mendaki Gunung Saat Menstruasi Saat Mendaki Gunung Berdasarkan Pengalaman

1. Selalu Siapkan Setiap Pendakian Pembalut Wanita

"Saya pertama kali menaiki gunung, saya tidak membawa napkery sanitasi (pembalut), karena kupikir  itu bukan waktunya. Ketika saya berada di basecamp, ke toilet, ternyata mendapatkannya. Karena ada teman, jadi mereka bisa masih bertanya yang lain.

Alhamdulillah, untuk hal di atas, tidak ada kebahagiaan aneh atau sakit seperti biasa. Setelah pengalaman itu, sekarang saya jika gunung itu pasti membawa, bahkan jika itu bukan jadwal.

Jika sampai perut sakit atau rasa sakit muncul berbulan-bulan, biasanya jika saya menggunakan minyak kayu putih sudah bisa. Hal yang sama adalah tempat tidur yang paling dibawa. Jika kondisi fisiknya tidak kuat, jangan paksa untuk jalan atau kegiatan. Harus jujur dengan kondisi kami. Jangan ditutup. "- Gintamarsya.

2. Batalkan Rencana Panjat

"Bayangkan, betapa sulitnya (sedih) ketika membual ketika aku LGI PMS. Di gunung, airnya agak sulit, apa toiletnya. Tentunya kamu tahu dirimu. Tidak nyaman tentu saja ya. Periode harus menggunakan basah basah. Tapi , Saya ingin membawa tisyu basah.

Itu tidak dibayangkan juga, jika saya akan melakukannya dengan benar. Tentunya turun lagi. Masalahnya, setiap bulan saya PMS, itu sudah seseorang yang mau kelahiran. Rasa sakit naudzubillah. Tapi kekuatan apa pun, wanita itu istimewa. "- Reyhana.

"Aku pernah mendapat mens sambil naik ke jalur Dieng. Lane masih sepi, bukan patak banteng. Lalu aku terganggu. Kalau begitu wasehalah. Sejak itu, jika kamu mendapatkan mens, aku baru saja menunda pendakian. "- @lalakharisma.

3. Jangan Membuang Serbet Sanitasi (Pembalut) Sang Kotor

id.pinterest.com

"Pernah datang sebulan ketika aku berada di Tegal yang panjang (tempat paling serem di papandayan). Tetapi pada saat itu hari terakhir. Itu terjadi, dari pantyliner menggunakan pembalut wanita. Hanya, ketika buang air kecil rasanya sangat pauceran, karena tempatnya. adalah abiss mistis.

Saya hanya buang air kecil, menggunakan jaringan basah yang banyak. Tetapi jaringan basah ditumpuk lagi kering, dan kencing air berkurang menggunakan air lagi sehingga tidak berbau dan membiarkannya dicium oleh makhluk-makhluk yang baik.

Lebih parah, hari kedua. Lagi banyak Bangeet. Terus pas Malem, ganti. Tapi, biasanya saya membawa banyak crackle dan jaringan basah ganda besar, sehingga dapat dibungkus.

Minyak eucalyptus dibalurin sehingga tidak berbau, membungkus kertas dan memasuki banyak crackle. Jangan membuangnya ke sana. Bawa pulang. Ketika Anda pulang atau di basecamp baru, pembalut wanita dicuci dan dibuang. "- @anggratami.

4. Tidak Panik Dan Kreatif

"Saya telah memanjat gunung dengan lebih banyak kondisi yang akan datang. Kisah itu pada saat itu saya pergi ke Semeru. Sebelumnya, saya telah memeriksa tanggal mungkin, saya datang ke gunung, jadi santai dan tidak ada persiapan.

Pergi ke Semeru. Malam pertama di Ranu Kumbolo, hari berikutnya jalan kembali pergi ke Kalimati, dan sekitar jam 12, persiapan ingin memuncak. Sebelumnya, saya memiliki izin terlebih dahulu untuk buang air kecil dan eng-eng-eng bintik-bintik ngalir * Maaf ya.

Aku panik karena aku tidak membawa napkery sanitasi. Jadi itu jelas tidak dibawa. Saya tidak mengatakan kepada siapa pun. Akhirnya saya membukanya, ambil pakaian dalam, saya buntel untuk menjadi serbet pembalut dadakan.

Pikiranku, jika aku memberitahumu kepada teman kelompok, itu jelas tidak diisiasi ke Muncak, jadi aku diem (jangan ditiru). Akibatnya, saya melewati yang luar biasa, sakit, di sepanjang jalur menangis, itu mencicipi seperti orang-orang ingin mati karena posisi perut saya sakit saya ingin pergi ke puncak

Akhirnya, di tengah jalan, pasir pasir, saya memberi tahu teman cowok saya. Anehnya, dia tidak memberitahuku untuk turun, tetapi itu benar-benar membuatnya masih sampai bagian atas tetapi tidak ditargetkan. Akhirnya matahari terbit, saya masih di punggung Mahameru sambil makan apel; Nyampe memuncak jam 8.

Untungnya, saya benar-benar selalu membawa lebih banyak celana istana jika Anda pergi, jadi antisipasi untuk menjadi dayung dadakan. "- @dewisamra.

5. Tentu dan pastikan kondisi tubuh

"Ani pernah mendaki gunung setelah menstruasi. Jadi, pada saat itu ingin pergi ke Gunung Merapi. Jadwal mens setiap bulan selalu maju, jadi sulit untuk memprediksi. Rencanakan pada hari Sabtu setelah bekerja. Jadi, Jumat malam Ani telah selesai menyiapkan dan mengepak.

Sabtu pagi, ketika Anda ingin mandi baru untuk mens. Kemudian, pada saat itu saya segera berkata kepada teman teman saya. Dan dia mengatakan bahwa penurunan fisik (sakit perut) diperbaiki untuk ditunda. Namun untungnya, setiap pria tidak pernah menyakiti perut atau pegel. Hanya pada saat itu bahkan tidak rumit.

Singkat cerita, berangkat dari rumah pada 2 hingga jam Basecamp Selo set 4. 4 jam mulai naik dan sebelumnya mengganti pembalut sanitasi terlebih dahulu. Sampai pasar Bubrah sekitar jam 7, tenda segera mengganti bantalan lagi.

Bangun di pagi hari sebelum puncak puncak mengubah pembalut sanitasi lagi, turun sebelum kemasan menggantikan bantalan lagi. Hari pertama dan kedua suka Deres. Jadi, menurut pengalaman ANI, jika menstruasi di gunung itu penting, jangan bisa melupakan napkins sanitasi yang cukup.

Kemudian, itu harus selalu menjaga kebersihan; Jaringan basah (Tisu Basah) jangan lupa. Saat berubah, Miss V dibersihkan terlebih dahulu menggunakan jaringan basah. Sanitary napkins yang telah digunakan dibungkus kertas, lalu masukkan plastik dan letakkan di dalam tas. Sampai sebuah rumah baru dicuci dan dibuang.

Menurut Ani, harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan keyakinan. Artinya, kondisi tubuh, apakah setiap kali mens adalah penurunan daya tubuh atau tidak.

Ada orang yang ketika mens biasa-biasa saja. Ada juga mereka yang tiba di kabut, menghadiri sakit perut. Jika masing-masing mens suka sakit, 

6. Jangan Meremehkan Hal-Hal Kecil Dan Percaya Diri

"Aku hanya ingat. Ketika aku pergi ke Papandayan, aku mengerti, tapi ujungnya. Jadi, tidak terlalu banyak. Aku tidak ingin menggunakan pembalut sanitasi. Kurasa itu tidak akan benar-benar bro, meskipun itu Sadar bahwa misalnya aktivitas yang berlebihan keluar lebih banyak. Dari sana saya belajar untuk tidak meremehkan sesuatu, itu semudah atau sekecil apa pun, 

Kedua, kepercayaan diri. Kami pasti tidak menjadi diri kita sendiri jika Anda mengatakan kita akan terjadi lagi atau tidak. Kembali ke apa niat dan tujuan kita. Jika niat kita baik, jika hati telah ragu sejak awal, itu dianggap tertunda. Tapi, kembalilah ke orang itu. Masing-masing dari mereka memiliki pemikiran mereka sendiri. "- @Anariastuti.

7. Perhatikan Saat Buang Air Kecil

"Jadi, ini adalah kisah kakak saya ketika pertama kali nanjak. Dia berencana untuk pergi ke Gunung Gede. Saya tidak bisa menemaninya karena diblokir oleh UTS Kampus. Ya, saya katakan kepadanya, Jangan buang setiap bulan pembalut wanita yang digunakan. H-1 memanjat dia datang si mens. Langsung, dia menyiapkan semua bentuk antisipasinya.

Nah, langsung pergi ke pendakian nya. Ketika saya tiba di Pos Kandang Badak, saudara saya kesal. Tapi dia lupa membawa kantong sampah yang membuat bekas pembalut wanita. Akibatnya, setelah membersihkan nya * Maaf * menggunakan jaringan basah (tisu basah), dia baru saja melepas jarinya. Meskipun ada setetes 'darah' di sana. Tapi dia hanya berdoa semoga tidak terjadi apa-apa.

Di rumah badak, mereka berkemah. Keesokan harinya bermaksud untuk turun gunung melalui jalur Gunung Putri. Di sini aneh mulai terjadi. Jadi, melalui jalur, tanpa tanda-tanda, tiba-tiba tim langsung ditabrak badai hujan dan angin (angin itu sehat, "Whuuu Whuuuu").

7 Tips Mendaki Gunung Saat Menstruasi Berdasarkan Pengalaman

Kemudian anehnya, mereka jatuh sebelum Maghrib. Waktu 'ada suara burung' bernyanyi '. Kondisi ini hujan lagi, dan itu di depan malam. Secara logis, mungkin ada suara kicau burung?

Nah, setelah situasi dia berubah seperti itu, tubuhnya jatuh. Dan langkah-langkah saya tiba-tiba berhenti. Semua tim yang melihat sinyal kakak saya segera bertanya, mengapa? ' Eeeeehhhh, saudara perempuan saya malah menjawab, 'Saya tidak ingin pulang. Saya hanya menginginkannya di sini, 'dengan Flat Abisssssss.

Eh, lalu kakakku segera Joloh, Lemes, tidak sadar. Bangun, katanya, saudaraku sudah berada di basecamp. "- @yonadhana.

0 Response to "7 Tips Mendaki Gunung Saat Menstruasi Berdasarkan Pengalaman"

Posting Komentar

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel