-->

Pasti Menyenangkan, 9 Tips & Trik agar Pendakian Kamu Menyenangkan


Tak dipungkiri, mendaki gunung itu layaknya candu. Sekali mencoba kamu bisa ketagihan dan ingin coba lagi. Namun, mendaki gunung juga butuh persiapan panjang dan trik. Kamu tak boleh sembarang dan meremehkan setiap detail kebutuhanmu selama pendakian jika kamu ingin pulang dengan selamat perjalananmu menyenangkan.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang pendaki adalah mencari informasi. untuk mendapat data data kita memperoleh dari buku buku atau artikel artikel yang ada tentang gunung atau bisa saja kita bertanya pada orang yang sudah pernah mendaki sebelumnya.

foto by instagram @chikz2

Jadi sebelum kamu berangkat mendaki, wajib hukumnya mempelajari hiking hack ini. Nah, penasaran apa saja dan bagaimana? Berikut ini tips dan trik khusus biar pendakianmu makin membahagiakan. Simak baik-baik ya.

1. Agar tas carriermu muat menampung semua barang, ganti kemasan jajanan dengan plastik klip agar tak banyak makan ruang.

2. Pisahkan barang-barang dengan plastik klip yang murah. Selain membuat packing jadi lebih tertata, resiko basah juga bisa dihindarkan.

3. Pasang plester dan petroleum jelly di telapak kaki, dengan begitu kamu terhindar dari lecet saat mendaki.

4. Peralatan dan makanan yang kamu bawa adalah nyawa kedua saat di atas awan. Pastikan kamu menjaganya dengan plastik sampah agar tak basah.

5. Demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan, kantongilah barang penting dengan cara yang benar di jaket yang kamu kenakan.

6. Tumit kaki juga rentan terkelupas saat bergesekan dengan sepatu mendaki. Tapi dengan bantuan lakban, kakimu bisa tetap sehat meski jalanan terasa berat.

7. Meski kecil, binder clips bisa dipercaya jadi penjaga agar barang-barang yang kamu gantung di pinggir tas carrier tak jatuh atau hilang tanpa sebab.

8. Masukkan ujung celana ke dalam sepatu boot atau kaus kaki panjanga, dengan begitu kakimu lebih terjaga dari kejahatan semak belukar.

9. Jika kamu tak ingin terganggu dengan nyamuk atau udara dingin, sesuaikan arah tendamu dengan arah angin.

Mendaki gunung bukanlah olahraga yang gampang. Kamu perlu mempersiapkannya matang-matang dan berfikir cermat agar selamat sampai kembali pulang. Dan 9 tips dan trik ini wajib kamu ketahui dari sekarang.

1 Response to "Pasti Menyenangkan, 9 Tips & Trik agar Pendakian Kamu Menyenangkan "

IKLAN DALAM ARTIKEL

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN DALAM ARTIKEL 2

Iklan Bawah Artikel